Ads 728px

BUKTI-BUKTI YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN

Minggu, 19 Agustus 2012,

BUKTI-BUKTI YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN

BUKTI-BUKTI YESUS KRISTUS ADALAH TUHAN

5.AL MAA-IDAH : 17

17. Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putra Maryam". Katakanlah: "Maka siapakah (gerangan) yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al Masih putra Maryam itu beserta ibunya dan seluruh orang-orang yang berada di bumi semuanya?" Kepunyaan Allah-lah
kerajaan langit dan bumi dan apa yang di antara keduanya; Dia menciptakan apa yang dikehendaki-Nya. Dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

9.AT TAUBAH : 31

31.Mereka menjadikan orang-orang alimnya, dan rahib-rahib mereka sebagai tuhan selain Allah, dan (juga mereka mempertuhankan) Al Masih putra Maryam; padahal mereka hanya disuruh menyembah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia. Maha Suci Allah dari apa yang mereka persekutukan.

43.AZ ZUKHRUF : 59

59.Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani Israel.


(1).PENGAKUAN YESUS KRISTUS TENTANG DIRINYA SENDIRI

LUKAS 4 : 9 – 13

4:9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,
4:10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,
4:11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."
4:12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"
4:13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik.

PENJELASAN :

IBLIS MENCOBAI YESUS
YESUS MENYATAKAN KEPADA IBLIS BAHWA DIRINYA ADALAH TUHAN DAN ALLAH.

47. MUHAMMAD : 30

30.Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga KAMU BENAR-BENAR DAPAT MENGENAL MEREKA DENGAN TANDA-TANDANYA. DAN KAMU BENAR-BENAR AKAN MENGENAL MEREKA DARI KIASAN-KIASAN PERKATAAN MEREKA dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.
MATIUS 12 : 8
12:8 Karena Anak Manusia adalah Tuhan atas hari Sabat."

47. MUHAMMAD : 30

30.Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga KAMU BENAR-BENAR DAPAT MENGENAL MEREKA DENGAN TANDA-TANDANYA. DAN KAMU BENAR-BENAR AKAN MENGENAL MEREKA DARI KIASAN-KIASAN PERKATAAN MEREKA dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.

YOHANES 13 : 13

13:13 Kamu menyebut Aku Guru dan Tuhan, dan katamu itu tepat, sebab memang Akulah Guru dan Tuhan.

47. MUHAMMAD : 30
30.Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga KAMU BENAR-BENAR DAPAT MENGENAL MEREKA DENGAN TANDA-TANDANYA. DAN KAMU BENAR-BENAR AKAN MENGENAL MEREKA DARI KIASAN-KIASAN PERKATAAN MEREKA dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.


(2). YESUS KRISTUS SEBAGAI YANG AWAL DAN YANG AKHIR


ASMAUL HUSNA

73. AL AWWALU

( YANG MAHA AWAL DAN TIDAK BERPERMULAAN )

74. AL AAKHIRU

( YANG MAHA AKHIR DAN TAK BERKESUDAHAN )

57.AL HADIID : 3

3.Dialah Yang Awal dan Yang Akhir, Yang Lahir dan Yang Batin; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.
YESAYA 44 : 6
44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: "Akulah yang terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku.

WAHYU 2 : 8

2:8 "Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

WAHYU 1 : 17 – 18

1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.

47. MUHAMMAD : 30

30.Dan kalau Kami menghendaki, niscaya Kami tunjukkan mereka kepadamu sehingga KAMU BENAR-BENAR DAPAT MENGENAL MEREKA DENGAN TANDA-TANDANYA. DAN KAMU BENAR-BENAR AKAN MENGENAL MEREKA DARI KIASAN-KIASAN PERKATAAN MEREKA dan Allah mengetahui perbuatan-perbuatan kamu.

(3). YESUS KRISTUS MENGAMPUNI DOSA MANUSIA


3. ALI IMRAN : 135

135.Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan SIAPA LAGI YANG DAPAT MENGAMPUNI DOSA SELAIN DARIPADA ALLAH? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui.
ASMAUL HUSNA

35. AL GHAFUR

( YANG MAHA PENGAMPUN )

15. AL GHAFFAR

( YANG MAHA PEMBERI AMPUN )

LUKAS 5 : 19 – 25

5:19 Karena mereka tidak dapat membawanya masuk berhubung dengan banyaknya orang di situ, naiklah mereka ke atap rumah, lalu membongkar atap itu, dan menurunkan orang itu dengan tempat tidurnya ke tengah-tengah orang banyak tepat di depan Yesus.
5:20 Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia: "Hai saudara, dosamu sudah diampuni."
5:21 Tetapi ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi berpikir dalam hatinya: "Siapakah orang yang menghujat Allah ini? Siapa yang dapat mengampuni dosa selain dari pada Allah sendiri?"
5:22 Akan tetapi Yesus mengetahui pikiran mereka, lalu berkata kepada mereka: "Apakah yang kamu pikirkan dalam hatimu?
5:23 Manakah lebih mudah, mengatakan: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, dan berjalanlah?
5:24 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -- berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu --: "Kepadamu Kukatakan, bangunlah, angkatlah tempat tidurmu dan pulanglah ke rumahmu!"
5:25 Dan seketika itu juga bangunlah ia, di depan mereka, lalu mengangkat tempat tidurnya dan pulang ke rumahnya sambil memuliakan Allah.

KISAH PARA RASUL 18 : 28

18:28 Sebab dengan tak jemu-jemunya ia membantah orang-orang Yahudi di muka umum dan membuktikan dari Kitab Suci bahwa Yesus adalah Mesias.

6.AL ANNAAM : 95, 102

95. Sesungguhnya Allah menumbuhkan butir tumbuh-tumbuhan dan biji buah-buahan. Dia mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan mengeluarkan yang mati dari yang hidup. (YANG MEMILIKI SIFAT-SIFAT) DEMIKIAN IALAH ALLAH, MAKA MENGAPA KAMU MASIH BERPALING?
102.(YANG MEMILIKI SIFAT-SIFAT YANG) DEMIKIAN ITU IALAH ALLAH TUHAN KAMU; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; Pencipta segala sesuatu, maka sembahlah Dia; dan Dia adalah Pemelihara segala sesuatu.
Untuk membuktikan apakah YESUS KRISTUS itu adalah TUHAN atau bukan, dapat dilakukan dengan cara MUBAHALAH [ SURAT 3. ALI IMRAN :
61 ]. MUBAHALAH ialah masing-masing pihak diantara orang orang yang berbeda pendapat berdoa kepada ALLAH dengan sungguh-sungguh, agar ALLAH menjatuhkan kutuk ,malapetaka dan laknat kepada pihak yang berdusta.
SURAT 3. ALI IMRAN : 61
61. Siapa yang membantahmu tentang kisah Isa sesudah datang ilmu (yang meyakinkan kamu), maka katakanlah (kepadanya): "Marilah kita memanggil anak-anak kami dan anak-anak kamu, istri-istri kami dan istri-istri kamu, diri kami dan diri kamu; kemudian marilah kita bermubahalah kepada Allah dan kita minta supaya laknat Allah ditimpakan kepada orang-orang yang dusta.
M UHAMMAD S.A.W mengajak utusan NASRANI yang bernama NAJRAN untuk bermubahalah, tetapi NAJRAN tidak berani dan ini menjadi bukti kebenaran Muhammad s.a.w.
Apakah benar orang Kristen takut bermubahalah untuk membuktikan kebenaran?

Contoh peristiwa MUBAHALAH dalam Alkitab :

I. RAJA-RAJA 18 : 20 – 40

18:20 Ahab mengirim orang ke seluruh Israel dan mengumpulkan nabi-nabi itu ke gunung Karmel.
18:21 Lalu Elia mendekati seluruh rakyat itu dan berkata: "Berapa lama lagi kamu berlaku timpang dan bercabang hati? Kalau TUHAN itu Allah, ikutilah Dia, dan kalau Baal, ikutilah dia." Tetapi rakyat itu tidak menjawabnya sepatah kata pun.
18:22 Lalu Elia berkata kepada rakyat itu: "Hanya aku seorang diri yang tinggal sebagai nabi TUHAN, padahal nabi-nabi Baal itu ada empat ratus lima puluh orang banyaknya.
18:23 Namun, baiklah diberikan kepada kami dua ekor lembu jantan; biarlah mereka memilih seekor lembu, memotong-motongnya, menaruhnya ke atas kayu api, tetapi mereka tidak boleh menaruh api. Aku pun akan mengolah lembu yang seekor lagi, meletakkannya ke atas kayu api dan juga tidak akan menaruh api.
18:24 Kemudian biarlah kamu memanggil nama allahmu dan aku pun akan memanggil nama TUHAN. Maka allah yang menjawab dengan api, dialah Allah!" Seluruh rakyat menyahut, katanya: "Baiklah demikian!"
18:25 Kemudian Elia berkata kepada nabi-nabi Baal itu: "Pilihlah seekor lembu dan olahlah itu dahulu, karena kamu ini banyak. Sesudah itu panggillah nama allahmu, tetapi kamu tidak boleh menaruh api."
18:26 Mereka mengambil lembu yang diberikan kepada mereka, mengolahnya dan memanggil nama Baal dari pagi sampai tengah hari, katanya: "Ya Baal, jawablah kami!" Tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab. Sementara itu mereka berjingkat-jingkat di sekeliling mezbah yang dibuat mereka itu.
18:27 Pada waktu tengah hari Elia mulai mengejek mereka, katanya: "Panggillah lebih keras, bukankah dia allah? Mungkin ia merenung, mungkin ada urusannya, mungkin ia bepergian; barangkali ia tidur, dan belum terjaga."
18:28 Maka mereka memanggil lebih keras serta menoreh-noreh dirinya dengan pedang dan tombak, seperti kebiasaan mereka, sehingga darah bercucuran dari tubuh mereka.
18:29 Sesudah lewat tengah hari, mereka kerasukan sampai waktu mempersembahkan korban petang, tetapi tidak ada suara, tidak ada yang menjawab, tidak ada tanda perhatian.
18:30 Kata Elia kepada seluruh rakyat itu: "Datanglah dekat kepadaku!" Maka mendekatlah seluruh rakyat itu kepadanya. Lalu ia memperbaiki mezbah TUHAN yang telah diruntuhkan itu.
18:31 Kemudian Elia mengambil dua belas batu, menurut jumlah suku keturunan Yakub. -- Kepada Yakub ini telah datang firman TUHAN: "Engkau akan bernama Israel." --
18:32 Ia mendirikan batu-batu itu menjadi mezbah demi nama TUHAN dan membuat suatu parit sekeliling mezbah itu yang dapat memuat dua sukat benih.
18:33 Ia menyusun kayu api, memotong lembu itu dan menaruh potongan-potongannya di atas kayu api itu.
18:34 Sesudah itu ia berkata: "Penuhilah empat buyung dengan air, dan tuangkan ke atas korban bakaran dan ke atas kayu api itu!" Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk kedua kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk kedua kalinya. Kemudian katanya: "Buatlah begitu untuk ketiga kalinya!" Dan mereka berbuat begitu untuk ketiga kalinya,
18:35 sehingga air mengalir sekeliling mezbah itu; bahkan parit itu pun penuh dengan air.
18:36 Kemudian pada waktu mempersembahkan korban petang, tampillah nabi Elia dan berkata: "Ya TUHAN, Allah Abraham, Ishak dan Israel, pada hari ini biarlah diketahui orang, bahwa Engkaulah Allah di tengah-tengah Israel dan bahwa aku ini hamba-Mu dan bahwa atas firman-Mulah aku melakukan segala perkara ini.
18:37 Jawablah aku, ya TUHAN, jawablah aku, supaya bangsa ini mengetahui, bahwa Engkaulah Allah, ya TUHAN, dan Engkaulah yang membuat hati mereka tobat kembali."
18:38 Lalu turunlah api TUHAN menyambar habis korban bakaran, kayu api, batu dan tanah itu, bahkan air yang dalam parit itu habis dijilatnya.
18:39 Ketika seluruh rakyat melihat kejadian itu, sujudlah mereka serta berkata: "TUHAN, Dialah Allah! TUHAN, Dialah Allah!"
18:40 Kata Elia kepada mereka: "Tangkaplah nabi-nabi Baal itu, seorang pun dari mereka tidak boleh luput." Setelah ditangkap, Elia membawa mereka ke sungai Kison dan menyembelih mereka di sana.

APABILA ADA ORANG ORANG YANG MENGATAKAN BAHWA YESUS KRISTUS ITU BUKAN TUHAN TETAPI HANYA SEORANG NABI SAJA, MAKA SAYA MENANTANG ORANG TERSEBUT UNTUK BERMUBAHALAH ; BILA PERLU DISIARKAN DISEMUA TV NASIONAL DAN TV INTERNASIONAL SEPERTI TV CNN , AGAR SEMUA ORANG DINEGARA INI DAN DISELURUH DUNIA BISA MELIHAT, MENDENGAR DAN MENGETAHUI APAKAH YESUS KRISTUS ITU TUHAN ATAU BUKAN.
TANTANGAN INI TERBUKA UNTUK SIAPAPUN YANG BERANGGAPAN BAHWA YESUS KRISTUS ITU BUKAN TUHAN TETAPI HANYA SEORANG NABI SAJA.
SYALLOM

Sumber: JOHN PAKPAHAN

7 komentar:

Unknown mengatakan...

YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGUDUSKAN MENGIMANI MENGHARAPKAN MENGARUNIAKAN MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI AMIN

Unknown mengatakan...

YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEBANYAKNYA SEJUMLAHNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGIKUTI MENGARUNIAKAN MENGHARAPKAN MENGIMANI MENGUDUSKAN MENJADI YESUS KRISTUS DISALIBKAN MENEBUS DOSA DOSA KAKEK NENEK BAPAK IBU PUTRA PUTRI 70 x 7 x

Unknown mengatakan...

YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA ROH HATI JIWA PIKIRAN KEKUATAN TUBUH MENCIPTAKAN MEMILIKI MENGUASAI MENGATUR MENGAWASI MEMIMPIN MELAKSANAKAN MENYELAMATKAN MENJAGA MELINDUNGI MEMELIHARA MELESTARIKAN SEGALANYA SEMUANYA SELURUHNYA SEPENUHNYA SEGENAPNYA SEBANYAKNYA SELENGKAPNYA SEUTUHNYA SEKALIANNYA SEDETAILNYA DIMANA – MANA SELAMANYA MENCINTAI MENGASIHI MENYAYANGI MERINDUKAN MENYUKAI MENARIK MENGARUNIAKAN MENGUDUSKAN MENGIMANI MENGHARAPKAN MENGIKUTI MENJADI YESUS KRISTUS TUHAN ALLAH MAHA ESA DISALIBKAN MENEBUS DOSA – DOSA UMAT MANUSIA AMEN

Unknown mengatakan...

Pengakuan isa bahwa beliau bukan tuhan
Berkata 'isa, "sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku al-kitab(injil) dan dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup
(Q.S. Mariam 19:30,31 )

Unknown mengatakan...

Maha suci Allah dengan segala Firman-Nya.

Tai mengatakan...

"Jangan kau cobai Allah" bukankah itu merujuk kepada para malaikat yang hendak dikirim Allah untuk mencegah tertantuk nya yesus pada batu? Untuk membuktikan bahwa Allah selalu melindungi yesus sebagai rasulnya?
Bukan maksut yesus berkata kepada iblis "jangan kau cobai aku", Melainkan "jangan kau cobai tuhanku"

Denis Desmanto mengatakan...

Shalom bapak, ibu saudara/i di manapun berada. Apakah Sudah ada yang pernah mendengar tentang Shema Yisrael? Ini adalah kalimat pengakuan iman orang Yahudi yang biasa diucapkan pada setiap ibadah mereka baik itu di rumah ibadat atau sinagoga maupun di rumah. Yesus juga menggunakan Shema untuk menjawab pertanyaan dari seorang ahli Taurat mengenai hukum yang utama. Kita dapat baca di Ulangan 6 ayat 4 dan pernah juga dikutip oleh Yesus di dalam Injil Markus 12 : 29. Dengan mengucapkan Shema, orang Yahudi mengakui bahwa YHWH ( Adonai ) Elohim itu esa dan berdaulat dalam kehidupan mereka. Berikut teks Shema Yisrael tersebut dalam huruf Ibrani ( dibaca dari kanan ke kiri seperti huruf Arab ) beserta cara mengucapkannya ( tanpa bermaksud untuk mengabaikan atau menyangkal adanya Bapa, Roh Kudus dan Firman Elohim yaitu Yeshua haMashiakh/ ישוע המשיח, yang lebih dikenal oleh umat Kristiani di Indonesia sebagai Yesus Kristus ) berikut ini

Teks Ibrani Ulangan 6 ayat 4 : ” שְׁמַ֖ע ( Shema ) יִשְׂרָאֵ֑ל ( Yisrael ) יְהוָ֥ה ( YHWH [ Adonai ] ) אֱלֹהֵ֖ינוּ ( Eloheinu ) יְהוָ֥ה ( YHWH [ Adonai ] ) אֶחָֽד ( ekhad )


Lalu berdasarkan halakha/ tradisi, diucapkan juga berkat: ” ברוך שם כבוד מלכותו, לעולם ועד ” ( " barukh Shem kevod malkuto, le’olam va’ed " ) yang artinya diberkatilah nama yang mulia kerajaanNya untuk selama-lamanya " ). Apakah ada yang mempunyai pendapat lain?.
🕎✡️👁️📜🕍🤴🏻👑🗝️🛡️🗡️🏹⚖️☁️☀️⚡🌧️🌈🌒🌌🔥💧🌊🌬️🏞️🗺️🏡⛵⚓👨‍👩‍👧‍👦❤️🛐🤲🏻🖖🏻🌱🌾🍇🍎🍏🌹🐏🐑🐐🐂🐎🦌🐪🐫🦁🦅🕊️🐟🐍₪🇮🇱⛪

Posting Komentar

Popular Posts